Ekologi Tumbuhan (Konservasi Hutan di Baturaden)

1 Des

Postingan kali ini kita akan membahas bedasarkan video ini –> http://www.youtube.com/watch?v=fo-G8Q4gqnw  berjudul Ekologi Tumbuhan Konservasi Hutan baturaden yang diunggah dari sebuah Channel youtube bernama Agus suke dalam upaya memingatkan betapa pentingnya menjaga kealamian alam ini.

Tertulis disana bahwa hutan memiliki peranan yang penting dalam kelangsungan mahluk hidup. Terjadi rantai makanan antara produsen,konsumen,dan detrivor. Selain itu penghijauan alami sangat kita butuhkan untuk mengurangi udara perkotaan yang sudah banyak tercemar, contohnya dapat kita kendalikan melalui pelestarian hutan.

Dapat kita lihat divideo tersebut betapa indahnya hutan jika keadaannya masih alami dan asri tampa campur tangan manusia yang merusak. Penggunaan hutan sebaiknya menggunakan sistem tebang pilih. Karena jika terlalu mengeksploitasi hutan maka yang rugi adalah kita sndiri dan juga lingkungan sekitar.

Yang perlu dilakukan untuk kelesatarian hutan yaitu dengan penanaman kembali secara berkala. Dengan cara pembibitan yang dilakukan dengan baik sehingga mendapatkan bibit yang baik juga.

Konservasi dilakukan dengan penanaman kembali dengan jenis pohon yang sesuai dengan lahan dan peruntukannya. Kawasan konservasi biasanya dilakukan dengan jenis pohon setempat yang telah sesuai dengan lingkungannya.  Lahan yang sudah tidak produktif ataupun tidak terdapat tanaman segera dilakukan penanaman. Karena ini sangat penting untuk tetap menjaga keseimbangan alam juga akan menambah nilai solsial juga ekonomi bagi masyarakat nantinya.

 

begitulah sekiranya yang terdapat divideo tersebut. mohon maaf bila ada kekurangan. terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: